3 Karnaval, merupakan program apresiasi yang diadakan oleh operator selular Three atau yang biasa tertulis dengan angka 3, dimana acara adalah bentuk penghargaan kepada para distributor, seller dan reseller yang telah mencapai perolehan tertentu dalam penjualannya. Pastinya, sebagai sebuah acara yang mengumpulkan banyak orang, dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda, ditambah dengan audiences yang diundang juga bukan dari satu kelompok usia saja, maka, perlu banget untuk mengemas acaranya, menjadi seru, dan yang penting, bisa dinikmati oleh semua kelompok usia yang hadir. Dan kenyataannya, acaranya memang seru! Tapi, apa sih yang membuat acara mereka jadi seru ?

Acara 3 Karnaval, karena pelaksanaannya secara periodik tahun demi tahun terus diadakan, tentu saja penggagas acara dan pelaksananya dalam hal ini adalah event organizer-nya, pasti bekerja keras untuk menghadirkan konsep yang berbeda tiap tahunnya. Mungkin audiences yang datang, adalah sekelompok orang yang sama, yang pada pelaksanaan tahun sebelumnya juga datang ke acaranya. Makanya, konsep acara-nya tiap tahun berbeda.

Karena konsep acara-nya yang berbeda setiap tahunnya, maka, content atau isi dari rangkaian acaranya pun, perlu dibuat dengan suguhan yang juga berbeda. Makanya, setiap tahun, mereka selalu hadir dengan nuansa yang berbeda. Ini adalah salah satu yang membuat acaranya seru, karena jadinya, mereka hadir, dengan sesuatu yang baru. Isi dari rangkaian acaranya, kalau sudah pernah ada di tahun sebelumnya, maka di tahun ini, akan dibuat berbeda. Kalau tahun lalu pengisi acaranya adalah group band A, maka tahun ini adalah group band Z, dengan genre musik yang berbeda.

Variasi content acara yang dihadirkan karena konsep yang berbeda inilah yang membuat acaranya selalu seru. Tapi kalau ditarik benang merahnya, penyelenggara acara selalu menghadirkan content acara yang membuat audiences berinteraksi satu sama lain, berlomba dan bagi bagi hadiah dengan cara yang menyenangkan dan pada akhirnya, membuat sebuah pengalaman yang berkesan, bukan dari suguhan utama acaranya, tapi dari hal – hal kecil yang menjadi bagian dari rangkaian acara. Termasuk dalam pilihan permainan dan mekanisme permainan yang mereka atur, sehingga semua orang punya kesempatan untuk bermain, mendapatkan hadiah dan bersenang – senang bersama.