sewa roller coasterSewa Roller Coaster, dalam versi virtual reality yang ini, rasanya mirip sungguhan. Tanpa efek getar yang dihasilkan, hanya dengan menggunakan kacamata Virtual Reality, kita akan diajak untuk melihat semua pandangan dari sisi manapun, termasuk melihat naik turunnya lintasan roller coaster ini. Saking mendekati dengan pengalaman aslinya, nggak jarang terjadi efek yang nggak diinginkan dari yang memainkannya, kalian tahu kan efek apa yang kami maksud ?

Permainan roller coaster virtual yang kami siapkan untuk bisa dibawa ke rangkaian acara kalian, terdiri dari beberapa versi yang berbeda. Ada versi dimana roller coaster dengan semua atribut zaman dulu kala, dengan bagian kereta yang hanya terlihat rangka-nya saja. Roller coaster dalam versi imajinasi dengan castil di zaman kerajaan, sampai lintasannya ada yang putus, hingga yang versi mode modern kekinian yang kaya akan putaran 360 derajat, yang akan bikin pusing. Setiap roller coaster ini punya kelebihan dan kekurangan, tapi semuanya dijamin akan membuat teriakan histeris bagi siapa saja yang memainkannya.

Efek tak terduga pun kerap muncul ketika bermain dalam roller coaster ini, nggak jarang, efek ini pun muncul setelah pemain melepaskan kacamata VR-nya. Beberapa diantara mereka, merasakan pusing, seolah baru saja naik roller coaster sungguhan, bahkan ada yang lebih parah, karena pusingnya berlebihan, sampai jatuh, dan ada juga yang sampai merasa mual dan muntah setelah selesai memainkan permainan ini. Sungguh sebuah efek yang nggak ada dalam bayangan kami sebelumnya. Tapi pengalaman naik Roller Coaster dalam versi virtual ini, juga menghasilkan kegembiraan, karena kami juga melihat antusiasme dan gairah dari beberapa orang yang baru saja memainkan ini, sampai – sampai, mereka pun ingin teman – teman yang lain ikut dalam permainan ini.

Menghadirkan permainan roller coaster dalam pengalaman virtual reality ini, kalian perlu menyiapkan area minimal berukuran 1 x 2 meter. Ada sebuah monitor berukuran 32″ yang akan jadi media pantau bagi penonton yang ingin menyaksikan apa yang kalian lihat. Tenang saja, yang mereka lihat nggak sama persis dengan suasana yang kalian lihat, hanya memberikan gambaran kepura-puraan bahwa ini menyenangkan dan tanpa tantangan 🙂