Acara Family Gathering, Bikin Jadi Seru!

Featured,Ragam Permainan

Acara Family Gathering, gimana ya biar bisa jadi lebih seru, menyenangkan dan yang hadir pulang dengan membawa kesan ? Yang pertama dan utamanya, pastinya, perlu ada kepanitiaan yang kompak dan punya visi yang sama untuk membuat semua keluarga yang hadir, bisa ikut merasakan kebahagiaan didalam acaranya. Kalau semua sudah align dengan visi yang sama, nggak akan susah lagi untuk membuat acara family gatheringnya jadi seru. Karena semua orang, berangkat dengan sebuah visi yang sama, maka akan jadi lebih mudah untuk mengkreasikan acaranya.

Sesuai dengan namanya, yaitu Family Gathering, mereka yang hadir dalam acara ini, pastilah anggota keluarga dengan rentang usia yang beragam. Mulai dari usia batita, balita, anak – anak, remaja hingga dewasa. Yang perlu dipertimbangkan saat membuat tema acara dan content yang memperkuat tema acara, perlu banget nih dipikirkan semua kelompok usia tadi, agar semuanya bisa diakomodir dan difasilitasi dalam rangkaian acara tersebut. Beberapa diantaranya, coba deh pertimbangkan untuk memasukkan content acara khusus untuk beragam kelompok usia tadi, dan sebelumnya, agar nggak mubazir, ada baiknya membuat data dan pengelompokan berdasarkan rentang usia tadi. Ada berapa banyak yang usia batita, balita, anak, remaja dan dewasa. Dengan demikian, panitia acara family gathering akan mampu untuk mengakomodir semuanya berdasarkan jumlahnya tadi.

Aktivitas di tengah acara pun, perlu nih dikelompokkan berdasarkan usia tadi. Ya, kalau berdasarkan data jumlah batita nggak banyak – banyak amat, dan atas pertimbangan anggaran, bisa juga permainan untuk batita dimasukkan jadi satu kelompok dengan usia balita. Ingat, kalau batita atau balita, berarti akan ada ibunya, dan kadang ibu-nya juga perlu memberikan asupan ASI kepada anak – anaknya, siapkan satu ruangan khusus untuk ibu – ibunya. Jangan ketinggalan juga untuk menyediakan kebutuhan – kebutuhan semua audiences agar di tengah acara, mereka nggak kehausan, nggak kelaparan sehingga bisa bersenang – senang bersama. Karena itulah esensi dari acara family gathering, sebuah kebersamaan dalam moment yang menyenangkan. Kalau kalian merasa bingung dan merasa bahwa kalian kerja sendirian, kalian juga bisa bekerja sama dengan konsultan acara atau yang lazim disebut dengan event organizer, termasuk juga, bisa berdiskusi dengan kami tentang content acara apa yang bisa dihadirkan di tengah acaranya. Hubungi kami tanpa sungkan untuk mendapatkan ide – ide bagaimana membuat acara family gathering jadi lebih seru.

Tags :

Featured,Ragam Permainan

Share :

Recent Post